Kamis, 17 Maret 2016

Kebahagian Itu Sederhana

Indahnya Berbagi Canda dan Tawa serta Ceria bersama Mereka

Pagi menjelang siang saat itu saya hendak ada urusan ke salah satu bank swasta yang terletak di tengah kota Bekasi. Saya pun teringat akan janji saya untuk ke suatu tempat dimana tempat itu terdapat sesuatu yang dapat membahagiakan hati saya yang sudah lama saya berkeinginan kesana. Bukan pantai bukan lautan bukan pegunungan maupun ladang dan sawah yang saat ini yang dapat mengisi kerinduan saya tapi tempat itu adalah suatu lembaga pendidikan formal. Ya tepatnya adalah sekolahan. Sekolah? Mengapa sekolah? hmmm.... iya  SDIT Al Hikmah Bintara Bekasi disana terdapat anak anak yang saya sayangi dan saya harapkan masa depan bangsa ini berada di tangan mereka. 
Singkat cerita selepas urusan saya selesai langsung ku pacu kuda besiku untuk menuju kesana tuk segera melepas kerinduan bersama mereka. Di dalam perjalanan timbul perasaan dag dig dug karna saya tak tahu apa yang harus saya katakan ketika berjumpa dengan mereka. Tepat di gerbang SDIT Al Hikmah saya langsung menjumpai dua anak murid yang saya sayangi karna Alloh yaitu Fifi dan Dira. Suasanapun pecah begitu saja, helm belum saya buka namun mereka langsung mengenali ku dan meyambut dengan sapa khas mereka "ya alloh mr...." itu kata pertama dari mereka berdua. Sempat terajadi percakapan dengan mereka bahwa mereka sudah menunggu kedatangan ku dari pagi tadi. Oh ya mereka adalah siswi kelas 6 yang sekarang sedang Try Out ntuk menyiapkan diri untuk UN jadi mereka pulang setengah hari. Disamping itu aku juga bertemu dengan sahabat sahabat lama ku yaitu Pak Abdul dan Om Dedi mereka berdua adalah security di sana sapaan khas dari mereka menjadi pelipur kerinduanku dengan suasana Al Hikmah.

 Beranjak selanjutnya adalah ruangan yang kutuju adalah ruang guru yang terletak di lantai 2. tak sabar hati ini untuk bertemu dengan sahabat sahabat seperjuangan langkah kakipun ku percepat. "assalaamu'alaikum' kubuka pintu dan kudapati ruangan tsb kosong hanya ada 2 orang guru yaitu Mr Momon dan seorang guru baru kalo tak salah namanya Mr Yusril. perbincangan langsung pecah dan mengalir begitu saja dengan Mr Momon ngalor ngidul apa saja di bahas dan selang beberapa saat datang Mr Rachman dan Mr Pram serta Mr Aldis. Alhamdulillah akhirnya bisa ngobrol ngobrol lagi dengan mereka adalah suatu nikmat yang patut kita syukuri. Perjalanan mengembaraku belumlah selesai maish ada tujuan ku yang lain. Yaitu markas besar saya selama mengabdi di Al Hikmah yaitu Lab Komputer. 

Tepat jam 14.05 saya langsung menuju kesana yang qodarolloh sedang ada materi kelas 5 Thoriq kelas yang menjadi salah satu favorit saya. Isi kelas tersebut adalah ikhwan semua dulu kelas tersebut setiap jam makan siang hampir selalu saya bersama mereka untuk berbagi cerita dan tentunya makanan he... dan sungguh suasana keakraban yang tidak akan bisa di nilai oleh materi. Dengan diantar oleh Mr Aldis saya menuju kesana ditengah perjalanan yang panjang dan berliku (lebay.com) saya berjumpa dengan Mr Andri dan Mr Hendra langsung say hallo dan terjadi obrolan ringan. 
Singkat
cerita telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa dan berkeinginan luhur halaaah apaan sih.... hehehe, ya ketika saya memasuki lab kom suasana kembali pecah dengan sambutan polos dari anak anak dan senyuman dari mereka yang sampai sekarang
masih terukir di sanubari heheh lebay lagi ah.. Rivo, Varel, Bagas, Farhan, Bowo, Firdhi, Haidar, Zidan, Issan, Rafi, Ariq, Raihan (anak baru), pokoknya anak 5 thoriq lah sadayana ada juga Mr Ginanjar, Mr Masykur dan Mr Topik ada juga di sana menjadi obat pelipur rindu dengan guyonan dan canda yang khas dari beliau beliau.
Waktupun menunjukan jam 14:45 saat nya kembali karna ada urusan lain namun di tengah perjalanan pulang terdengar teriakan "Mr Ahmaaaaad" sambil melambaikan tangan dari lantai 3. Adalah Enggar ketua ekskul encoding yang rupanya memanggilku dari kelas 5 Ibnu ya mau ga mau deh naik lagi ke lantai 3 capeeee deh... tapi tak mengapa karna itulah tujuan ku untuk datang ke sini. Anak tangga mulai ku tapaki satu persatu karna ga ada lift he,,,, sebelum menuju kelas 5 Ibnu saya harus mampir dahulu ke 5 Aisyah yang isinya akhwat semua. "tok...tok...tok.. assalaamu'alaikum" kubuka pintu lalu suasana kembali pecah lagi dengan berondongan teriakan dan pertanyaan seolah olah mengabaikan suasana KBM saat itu (afwan ya Mr Irsan). Adalah Sarah, Saskia, Gladys, Nadra, Avila, Rivia, Azka, Syahla, Novita, Razita dll semua anak anak menuju kearahku dengan berbagai pertanyaan karna mereka juga ternyata telah menunggu ku sedari pagi sampai sampai saya seperti artis saja mereka pada meminta tanda tangan dari saya,ya sebenarnya saya sungkan namun demi memenuhi kerinduan mereka terhadap saya it's ok lah hehehe. 
Subhanalloh ternyata diluar pintu pun saya ternyata sudah di hadang oleh anak anak 5 Ibnu adalah Enggar, Opik, Attar, Cyril, Desta, Dika, dll kembali ku di sambut dengan senyum dan sapa yang polos dari mereka. Demi Alloh Mr menyayangi kalian karna Alloh.

Ending dari pengalaman hari ini adalah dengan sholat bersama mereka di aula hingga jam 16:30.

kesimpulan yang saya dapatkan adalah kebahagian itu sederhana ketika kita bisa berbagi keceriaan dengan orang orang yang kita sayangi sehingga untuk sesaat melupakan kepenatan yang ada.

Baarokallohu Fiikum anak anak ku tumbuh lah kalian dengan iman dan taqwa di hati kalian. Sungguh sekali lagi Mr katakan dari hati yang jujur bahwa Mr menyayangi kalian karna Alloh...




















8 komentar:

  1. Ser si Najwa katanya kangen... tadi gk bisa ketemu gara2 pulang duluan karna keperluan keluargaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaalloh jika proyek pembuatan video untuk kakak kelas kalian selesai

      Hapus
  2. Mr saya cyril set kapan mr ke AL-HIKMAH lagi

    BalasHapus
  3. mr kapan main ke pondok cipta.. dah lupa euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini siapa? Boleh insyaallah kasih aja alamatnya hehehe

      Hapus
    2. teman lama kang.. rumahnya di dekat mesjid at-taufiq..
      biasanya juga sering kerumah..

      Hapus
    3. masyaalloh om pman.. mana nih durennya? hehehe

      Hapus