Jumat, 20 November 2020

 8 Inspirasi Motif Cat Dinding Geometris Yang Bikin Ruangan Jadi Menawan Wajib Coba!

Sedang mencari cara untuk membuat ruangan lebih menawan? Coba aplikasikan motif cat dinding geometris ke ruanganmu! Motif geometris adalah salah satu motif yang cukup populer digunakan di dinding rumah.

Corak geometrisnya membuat ruangan menjadi lebih mencolok dan memesona. Motif ini dapat kamu gunakan di ruangan bernuansa apapun.

Yuk, lihat beberapa ruangan yang mengaplikasikan motif geometris di dindingnya!

Inspirasi Motif Cat Dinding

1. Motif Cat Dinding Mural Warna-warni

motif cat dinding warna warni

sumber: freshome.com

Motif geometris yang satu ini dibuat seperti mural yang warna-warni. Motif ini hanya berisi bentuk belah ketupat yang ditumpuk dengan satu sama lain dengan bentuk persegi panjang. Warna-warna yang mencolok disesuaikan dengan sarung bantal, sehingga seisi ruangan terlihat berpadu. Motif ini dapat kamu gunakan baik di ruang keluarga ataupun kamar tidur.

2. Sudut Sederhana

motif cat dinding sederhana

sumber: freshome.com

Membuat motif geometris di rumah tidak sulit, kok. Buktinya, motif yang satu ini hanya diberi 2 warna saja, yakni hitam dan putih. Motif ini memberikan ilusi ruangan menjadi lebih tinggi dari sebenarnya. Padukan motif ini dengan furnitur berwarna monokrom atau pastel agar ruangan terlihat lebih memesona.

3. Motif Cat Dinding Belah Ketupat

sumber: freshome.com

Bentuk belah ketupat adalah bentuk yang paling populer digunakan pada motif geometris. Bentuknya yang unik dan mudah dibuat adalah salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai pola ini. Kamu bisa menambahkan warna yang terang pada dinding bermotif ini. Contohnya adalah warna biru keabuan, kuning, abu-abu muda, dan putih. Motif ini dapat kamu gunakan pada berbagai ruangan di rumahmu.

4. Garis Biru

sumber: etsy.com

Motif geometris yang sederhana lainnya adalah motif garis biru. Motif yang satu ini mudah dibuat dan membuat ruangan terlihat semakin cantik. Kamu juga tidak membutuhkan banyak warna, hanya warna putih dan warna biru saja.Meskipun tidak serapi motif lain, motif ini tetap terlihat menarik dan memberikan nuansa modern.

5. Motif Cat Dinding Simpel

sumber: design-milk.com

Motif kotak garis-garis ini dapat membuat ruangan terlihat lebih canggih dari sebelumnya. Bentuknya yang simpel membuat motif ini cocok digunakan di rumah bernuansa minimalis. Penggunaan motif ini dapat membuat ruangan terlihat mencolok tanpa memberikan kesan yang norak.

6. Perpaduan Motif

motif cat dinding berpadu

sumber: freshome.com

Ingin ruangan terlihat unik dan menarik? Gunakan motif geometris yang satu ini di dindingmu. Motif ini merupakan perpaduan dari berbagai macam motif geometris. Ruangan akan terlihat semakin terang karena warna motif yang beragam dan coraknya yang bervariasi. Motif ini cocok digunakan sebagai dinding aksen yang dapat membuat ruangan terlihat semakin mencolok.

7. Seperti Sarang Lebah

motif cat dinding sarang lebah

sumber: thistlewoodfarms.com

Motif lain yang cukup populer diaplikasikan di dinding rumah adalah motif heksagon. Bentuk heksagon, apabila ditata dengan baik, akan membentuk seperti bentuk sarang lebah. Kamu bisa menggunakan perpaduan warna terang dan warna netral untuk memberikan nuansa modern pada ruangan. Motif ini dapat kamu gunakan di ruang makan, dapur, ataupun ruang keluarga.

8. Gradasi Warna

motif cat dinding gradasi warna

sumber: thistlewoodfarms.com

Salah satu cara untuk menambah kecantikan pada motif geometris adalah penggunaan warna yang kreatif. Contohnya adalah seperti mengaplikasikan warna gradasi pada motif yang sederhana. Warna biru tua yang bergradasi menjadi warna putih membuat ruangan terlihat semakin menawan.

https://www.99.co/blog/indonesia/motif-cat-dinding-geometris/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar